Kejujuran, Honestly

Nama  : Meiva Friza Nirmala
NPM    : 202146500940
Kelas   : DKV R3L
Matkul : Filsafat Seni
Dosen 
Angga Kusuma Dawami, M.Sn.

 
Berikut adalah 3 screenshot NFT yang menggambarkan refleksi diri saya

Mimisan

Karya yang berjudul “Semi Surrealism Painting” ini mengingatkan saya tentang masa kecil saya saat TK berumur 4 tahun di kampung halaman pada masa lampau.

Dalam NFT ini saya berfokus pada bentuk hidung dengan darah yang mengalir seperti mimisan. Hal ini mengingatkan saya pada masa itu setiap tengah malam pada sekitar jam 1 hingga jam 3 dini hari, seminggu lamanya saya mengalami mimisan yang sangat parah, ditambah saat saya pulang kembali ke tangerang pada umur 5 tahun ketika saya sedang asik bermain dengan teman masa kecil saya, tiba-tiba saya ditonjok tanpa sebab oleh teman saya hingga mimisan dan itu cukup membuat saya ketakutan dan merinding ketika mengingatnya.

 
  
 

Anxiety

Karya NFT yang berjudul “傷跡 / Scars #1” ini mengingatkan saya pada masa ketika saya berada di kelas 2 Sekolah Dasar. Pada saat itu bisa dibilang saya mengalami bullying yang bila diceritakan bisa mengorek luka lama pribadi dan trauma saya.
 

NFT ini berbentuk abstrak yang ketika saya melihatnya menggambarkan pada perasaan tidak nyaman, dan gelisah.

 

 

 

 

 

 

Hilang

Karya NFT yang berjudul "Uncharted #2" ini menggambarkan jalanan lapang diantara 2 bukit seperti kehilangan arah dalam labirin yang ketika melihatnya mengingatkan saya pada saat saya berumur 4 tahun, ibu saya mengajak saya untuk belanja ke supermarket yang lumayan besar di kota Pati pada saat itu untuk membelikan saya crayon dan alat gambar lainnya pada saat itu.

Namun dikarenakan pada umur itu saya masih pecicilan dan ibu saya yang lengah, saya kehilangan jejak ibu saya dan disaat saya kehilangan jejak ibu saya beruntungnya saya bertemu dengan guru TK saya dan mengantarkan saya untuk kembali ke ibu saya lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Estetika dan Moral

Teori Mimesis dan Teori Significant Form