Teori Mimesis dan Teori Significant Form

Nama      : Meiva Friza Nirmala

NPM       : 202146500940

Kelas      : R3L

Matkul    : Filsafat Seni

Dosen     : Angga Kusuma Dawami, M.Sn.

 

Analisis 3 Karya Design Menggunakan
Teori Mimesis dan Teori Significant Form

 1. Analisis Poster

gambar 1 : poster ilustrasi kesehatan

Dilihat dari Teori Mimesis : 
Pada poster diatas adalah sebuah karya yang dibuat dengan ilustrasi 2D, walaupun visualnya 2D jika dilihat dari teori mimesis mulai dari manusia, virus, tenaga medis, bumi, pedang, perisai dan masker. semua komposisinya diambil atau di tiru dari dunia nyata.

Dilihat dari Teori Significant Form : 
Bisa dilihat pada poster ini menggunakan prinsip keseimbangan dengan komposisi warna galaxy yang menarik.

 

2. Analisis Poster Musik

gambar 2 : poster musik band mocca

Dilihat dari Teori Mimesis : 
Pada poster diatas adalah sebuah karya yang dibuat dengan ilustrasi 2D dengan perpaduan surealis, jika dilihat dari teori mimesis semua komposisinya diambil atau di tiru dari dunia nyata mulai dari manusia, awan, bunga matahari, kupu-kupu dll.

Dilihat dari Teori Significant Form : 

Poster ini menggunakan prinsip keseimbangan dengan komposisi warna yang menarik, selain itu poster ini menggambarkan perasaan euforia, perasaan senang seperti berada di atas awan.


3. Iklan

gambar 3 : iklan buavita

Dilihat dari Teori Mimesis : 
Pada Iklan Buavita ini terdapat beberapa hal pada teori mimesis. hal hal yang merupakan gambaran atau tiruan dari alam diantaranya ada buah jambu biji, manusia, langit, pohon, taman dll. Semuanya berkaitan dan di padu-kan untuk menciptakan sensasi kepada audience bahwa klaim produk minuman ini menyegarkan, sehat dan dipilih dari buah alami. 

Dilihat dari Teori Significant Form : 
Banyak kombinasi antar garis dan warna pada iklan tersebut. warna yang dominan dengan hijau dan biru dengan sentuhan warna merah muda dari buah jambu biji ini menambah kesan estetika pada iklan minuman sehat ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Estetika dan Moral